Antara kamu, Yunisa KD, dan novel-novelnya

Langkah Proaktif

Yunisa KD • Jul 10, 13 • T&JTidak ada Komentar

Selama beberapa tahun menulis novel, hal pertama yang sering disampaikan para pembacaku adalah frekuensi penerbitan novelku. Ya, aku sendiri sadar akan hal ini. Beberapa pembacaku bahkan jauh lebih bersemangat mengejar editorku soal Obsesi dan Deja vu daripada aku sendiri. (Muach, you know who you are).

Naskah Sepotong Kata Maaf pun tadinya juga begitu. Tadinya sudah kucuekkan begitu saja di tangan editor senior sampai suamiku menantangku untuk memenangkan Galaxy Tab buat dia (sorry darling, gak menang hahaha). Yang jelas aku menganggap reminder suami atas naskah itu sebagai status taruhan berlianku terancam!!! Jadilah aku segera bertindak, kirim naskah ke #PSA Grasindo.

Sebenarnya aku punya daftar inventaris naskah – tapi ternyata tidak berguna juga kalau aku sendiri tidak bertindak. Meminjam istilah Pendeta Chandra di GPO Minggu lalu, TATO = Talk and Talk Only. Aku sadar, kalau bukan aku sendiri, siapa yang bakal menjual naskahku ke penerbit?

Pembaca yang terhormat, dengan ini Yunisa berjanji untuk lebih proaktif, menawarkan naskah, memantau kemajuan proses terbit, dan terus berbagi dengan Anda semua – melalui novel dan royalti untuk tujuan kemanusiaan. Yunisa juga serius untuk go global. Insya Allah tahun depan itu akan terlaksana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.