Antara kamu, Yunisa KD, dan novel-novelnya

Laporan Meet & Greet Gramedia Ciputra World, Surabaya

Yunisa KD • Mar 24, 14 • Berita, T&JTidak ada Komentar


Minggu, 29 Desember 2013 – Gramedia Ciputra World, Surabaya, pukul 15.00 -16.00
Pembawa acara: Mbak Widi

Ada masalah dengan mikrofon (lagi)! Jadi Gramedia Ciputra World harus meminjam ke Gramedia Tunjungan Plaza. Acara ditunda setengah jam. Padahal kurirnya sudah datang disuruh dari jam 1 siang, tetapi entah mengapa telat banget baliknya :O

Acara yang ini paling spesial, menurutku. Memang kebanyakan penyimak memilih untuk berdiri (tidak mau duduk di kursi yang disediakan)… tetapi ada orang tua (berusia 50+++) yang melemparkan pertanyaan (dan membeli Sepotong Kata Maaf, tetapi batal minta autograf – gak inget kenapa. Kayaknya petugas lupa menyela sesi T&J).

Mengapa spesial? Ya karena pertanyaan dari mereka 😉 Tebakanku sih, mereka kemungkinan besar kenal dengan keluarga Lisa Hisman tok ataupun Arman Santos :O Oops… Yah, mau bagaimana lagi. Foto pre-Wedding Lisa and Armand aja bisa dicari kok di mbah Google… Apalagi di Surabaya, kota asal Lisa. Aku percaya dunia memang selebar daun kelor.

“Halo Om, Tante yang beli novel!” ^_^

Dan para sesepuh tersebut setuju dengan prinsipku: sebagai orang Indonesia, di mana pun kita berada, kita harus tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Timur. Kalau kamu mengaku orang Indonesia, tetapi tingkah lakumu seperti Cinpur, ya jangan kebanyakan alasan, mengapa pakai bilang ke pendeta: nggak tahu kalau nggak boleh pegang-pegang suami orang tanpa mengucapkan Selamat kepada pengantin wanita. Itulah yang dilakukan Lisa – tidak melewatkan kesempatan besar, mumpung nggak ada Armand – (tunangannya waktu itu, sekarang sudah resmi jadi suami).

Mereka juga mengacungi jempol karena prinsipku adalah mengubah semua yang jelek, yang bikin aku sedih, marah, nano-nano, menjadi sesuatu yang berguna bagi orang banyak (untuk Sepotong Kata Maaf – donasi royalti 100% untuk PMI).

Banyak juga ibu-ibu yang penasaran. Pertanyaan yang selalu ditanyakan selama acara di Surabaya (aku sudah nggak ingat siapa yang tanya dan di lokasi mana hehehhe):
1. Apakah Lisa dan Armand sekarang menikah?
Hmm, setahuku masih menikah. Ingat, Armand berasal dari keluarga Kristen taat yang tidak mengenal kata cerai.

2. Apakah Lisa benar-benar mati seperti di cerita?
Tentu saja tidak, Lisa dan Armand masih hidup kok.
Yah, walau kabarnya sering nggak nongol di gereja untuk alasan yang tidak diketahui wakakakka 😛 *beda dengan si penulis ini, selalu dapat ditemukan di ruang bayi, baik itu acara kebaktian Inggris ataupun Bahasa Indonesia).

3. Berapa lama menulis novel ini?
Sekitar sebulan. Salah satu novel yang lumayan cepat proses menulisnya dari seluruh novelku.

Tag:, , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *