Antara kamu, Yunisa KD, dan novel-novelnya

Arti Nama Blog Ini

Yunisa KD • Apr 13, 21 • CoretanTidak ada Komentar

Ceritanya itu tahun 2012 aku dikomplain Editor Senior di salah satu penerbit, kok nge-blog-nya di mana-mana, tidak organized, ngumpul di satu tempat. Well, he was right. I used to own several blogspots, multiply, friendster blog (semua sudah almarhum). Tergantung mood, pengin nulis di mana, pengin nulis apa.

2012 was a hectic year for me personally and professionally. Aku di-headhunt masuk Google Singapore. Terus menikah dengan perayaan di 3 kota. Ada adat lamaran njelimet, belum lagi foto pre-wed beberapa kali.

Pasca menikah, balik kerja, babymoon ke Europe, US, Dubai. Cuti mulu dari Google, dan alhasil dinyinyirin E, salah satu mantan team member yang posisinya ternyata kuambil alih. Ya mana aku tau kalau E tidak disukai tim marketing dan membuat dia didepak.

Selama aku cuti kawinan, Country Marketing Manager komplain, “Lain kali stand-in-mu jangan E!”🤣🤣🤣

E itu sudah lama sirik sejak aku nulis novel meski kami sama sekali tidak pernah ketemu muka. Aku taunya tiba-tiba di Goodreads muncul Dahlia, anak SMP (tahun 2010) yang membelaku dengan gagah berani meski dia dikeroyok banyak orang dewasa, yakni E dkk.

Aku tidak kenal, tidak pernah bertemu sama sekali dengan Dahlia anak SMP, tetapi sikap dan tingkah lakunya mengingatkanku pada Ki Ageng (Dr Budiono yang waktu itu di WHO Manila) zaman kami bahkan belum kopdar. Mereka berdua langsung bersuara, membela orang yang mereka anggap di-bully secara tidak adil. Ini kubilang “campur tangan Tuhan”… aku dibela orang-orang baik… 🥰

Good Dahlia, wherever you are now, may God always be with you. 😘

Tahun 2010 itu di kantor lama ada evil D, kolega Melayu “gatel” penjilat bule, yang dirumpiin bapak-bapak bos Cina dan India di pantry kantor kalau ketemu aku ambil minum. 😂 Mereka bilang ke aku, “Yunisa, kamu bakal ngerti omongan kami ini kalau kamu sudah menikah!” Jelas ini akan kunovelkan lah…

Nama boleh sama-sama Dahlia, tetapi kepribadian 180 derajat beda…

Fast forward to year 2013, kondisi hamil gede, unhappy, capek, meratapi nasib kenapa ketemu para psikopat beruntun – Lisa sudah dinovelkan di Sepotong Kata Maaf, mana terus-terusan diomeli dokter kandungan: gak boleh minum kopi sama sekali, gak boleh travel, plus di apartemen banyak “kiriman makhluk halus” dari J alias TSY. Tunggu saja novelnya nanti 🤣 Yang jelas, bersama Yesus, saya tidak takut!

Dari semua psikopat, paling jahat ya ini Cina Malingsia. Sudah jelek, bodoh, berniat membunuh. Keberadaannya di dunia ini lebih tidak berguna dari amoeba!

Hampir lahiran, akhirnya suami bertanya, “What can I do for you?”

Kujawab serius, “Bikinin aku website yang bagus!”

Suami yang berusaha menyenangkan hati istri, bertanya requirement istri (secara profesional seperti ke klien), lalu mendesain situs web agar istri bisa compile info novel-novel karya istri plus bisa nge-blog. Dan kalau istrinya lagi rajin, nerjemahin konten ke English. (Makin lama makin gak sempet). Semoga saja 30 hari ini bisa rutin menulis blog.

Demi Istri

Akhirnya sebelum lahiran, jadilah website ini, YunisaKD dot com – Antara Yunisa, kamu, dan novel-novelnya. Aku minta warna hitam putih karena bagiku cuma ada benar atau salah. Jadi manusia itu harus memilih yang benar. As long as your conscience is clear… (kata Dr Dede zaman dulu banget). Lama-lama aku merasa Dr Dede itu mirip Agatha Christie. Penuh SAT vocab dan pemikiran filosofi mendalam. Aku entah kapan bakal bisa mencapai level mereka…

Tag:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.