Between you, Yunisa KD, and her novels

The Ring

Yunisa KD • Jan 11, 19 • UncategorizedNo Comments

#30haribercerita #latepost

Aku tadinya tidak percaya bahwa ada perempuan serendah itu. Mengenakan cincin berlian dari laki-laki lain di hari pernikahannya. Gila! Apakah suaminya tidak tahu asal cincin berlian itu? Masa sih Janie Tan tidak berhasil meminta Mr. Lee suaminya sekarang untuk membelikannya cincin berlian sendiri? Rengekannya tidak manjur bagi Lee?

Pengaruh Barat di Singapura, cincin pertunangan ikut difoto bersama cincin kawin. Dan dari gaya fotografi, kalau cincin kawinnya juga berlian, sepasang cincin kawin akan dihadapkan ke kamera sehingga bling bling kilau pantulan cahaya dari berlian akan terekam indah. Tidak pernah sekali pun kulihat foto sepasang cincin kawin berlian yang tidak hadap depan.

Sebagai anak kolektor berlian turun temurun, istriku yakin 1000 per mil bahwa sepasang cincin kawin Janie Tan dan Mr. Lee ini cuma emas biasa, sehingga tidak difoto hadap depan bersama cincin berlian hasil Janie menodongku.

Kubuka album pernikahan kami. Benar sekali, fotografer di dua kota yang tidak saling kenal pun memotret sepasang cincin kawin berlian kami dengan hadap depan, semacam iklan/katalog berlian 4C: carat, cut, colour, clarity.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *